Minggu, 19-05-2024
  • Selamat Datang Di Official Website SMP Negeri 4 Singkawang Where Tomorrow's Leaders Come Together

Terapkan Sekolah Lima Hari, Benarkah SMPN 4 Singkawang Temui Kendala?

Diterbitkan : - Kategori : Liputan Media

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Singkawang, Agus Mulyadi mengatakan belum ada kendala berarti yang ditemui setelah SMP Negeri 4 Singkawang melaksanakan program sekolah lima hari selama satu semester terakhir.

Menurutnya sebelum penerapannya, pihak sekolah juga telah berkonsultasi dengan orang tua siswa. Sempat ada yang keberatan, namun setelah dijelaskan semua orang tua menyatakan setuju.

“Sempat ada keberatan disaat kita rapat dengan orang tua siswa. Katanya itu tidak diinstruksikan oleh Presiden, tapi setelah kita jelaskan program tersebut berdasarkan Permendikbud, semua orang tua menerima,” katanya, Rabu (9/8/2017) siang.

Berjalan selama satu semester atau enam bulan, dikatakannya belum ada kendala yang berarti. Meskipun memang di waktu awal-awal penerapannya membutuhkan penyesuaian baik dari siswa maupun guru.

“Penyesuaiannya saja yang berat dan anak-anak sedikit lelah, tapi yang lainnya tidak ada. Kemarin juga sudah kita kumpulkan guru-guru untuk evaluasi selama satu semester ini. Kekurangan yang ada terbilang masih bisa diperbaiki dan disesuaikan,” katanya.

Lamanya waktu sekolah dari Senin sampai Rabu mulai pukul 07.00-13.00 WIB dengan dua kali jam istirahat. Kamis mulai pukul 07.00-14.00 WIB dengan tiga kali istirahat. Kemudian Jumat mulai pukul 07.00-11.00 WIB dengan satu kali istirahat.

Sumber : pontianak.tribunnews.com

Peserta Didik

Guru & Tendik

Ruang Kelas